Wabup Husler Pantau UN di Enam Sekolah

Guna memastikan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) berlangsung sebagaimana yang diharapkan, Wakil Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler melakukan pemantauan di enam sekolah di Kabupaten Luwu Timur, Senin (14/04).

Selain memantau tiga sekolah di kota Malili yakni SMAN 1, SMAN 2 dan SMK Malili, tiga sekolah lainnya di wilayah kecamatan juga dipantau. Ketiga sekolah itu antara lain SMAN 1  Tomoni Timur, SMAN 1 Tomoni dan SMAN 1 Mangkutana.

Pamantauan UN SMA sederajat kali ini dilakukan bersama Kapolres Luwu Timur, AKBP Rio Indra Lesmana, Wakil Ketua DPRD, Andi Makkarateng, Asisten Pemerintahan, Syahidin Halun, Kadis pendidikan Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dikbudparmudora) Ismail dan Ketua Dewan Pendidikan, Muhammad Arfah.

“Kepada pengawas, saya minta agar para siswa di ingatkan sebelum mengumpulkan hasil ujiannya agar memeriksa dengan teliti.” ungkap Husler di sela-sela pemantauan di SMAN 1 Malili.

Ia mengatakan pelaksanaan UN 2014 tingkat SMA sederajat berjalan dengan baik dan lancar sesuai jadwal dan harapan.

Kadis Dikbudparmudora, Ismail mengatakan secara umum pelaksanaan UN di Luwu Timur tahun ini serentak dilaksanakan. “Mulai distribusi soal, sampai pelaksanaannya berjalan dengan lancar tanpa ada kendala,” tandasnya.

sumber : www.luwutimurkab.go.id

Lanjutnya, untuk pelaksanaan UN kali ini serentak di lakukan di 31 sekolah dengan rincian 28 SMA/MA dan 3 SMK dengan jumlah siswa yang mengikuti ujian sebanyak 2963 siswa. “Laki-laki sebanyak 1288 dan Perempuan 1675” jelasnya.

Sekedar diketahui, Pengawas UN tahun ini melibatkan tim dari Universitas Hasanuddin (Unhas) yang dikoordinir  oleh Prof. Dr. Ir. Abdul Haris M. Si. Pelaksanaan UN akan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 14-16 April 2014. Untuk hari pertama, mata pelajaran yang diujikan untuk tingkat SMA jurusan IPA yakni Bahasa Indonesia dan Biologi sementara untuk jurusan IPS  yakni Bahasa Indonesia dan Geografi. Untuk tingkat SMK hanya Bahasa Indonesia.

Bupati Luwu Timur

Kabupaten Luwu Timur adalah salah satu Daerah Tingkat II di provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia. Kabupaten ini berasal dari pemekaran Kabupaten Luwu Utara yang disahkan dengan UU Nomor 7 Tahun 2003 pada tanggal 25 Februari 2003.

 
 
Ir. H. Muh. Thorig Husler

Komunitas

Kontak

  This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  0474 321425
  0474 321425
  Jl. DR. SAM RATULANGI NO.3 MALILI

Kunjungi Sosial Media